0
Model Rumah Minimalis Nan Modern, Banyak orang yang belum mengetahui tujuan utama dari membangun rumah minimalis modern. Sebagian sering melupakan segi kenyamanan sebuah rumah karena terlalu terfokus pada desain yang mereka inginkan.


Model Rumah Minimalis Nan Modern

Padahalmembangun sebuah rumah tetap harus menjadikan kenyamanan sebagai prioritas utaman, tak terkecuali desain rumah minimalis ini. Untuk mendapatkan sebuah rumah minimalis banyak hal yang harus diperhatikan agar menghasilkan desain yang memiliki nilai estetika dan kenyamanan. Untuk itu admin akan memberikan beberapa tips membuat model rumah minimalis yang tepat agar hasilnya sesuai seperti yang Anda inginkan.

Tips Membuat Model Rumah Minimalis Modern


Kurangi penggunaan sekat. Menggunakan sekat antar ruang seminimal mungkin dapat membuat ruangan pada rumah Anda terlihat lebih luas dan lega. Selain itu mengurangi penggunaan sekat juga bisa membuat Anda tidak stress ketika berada di rumah.

Buat plafon tinggi. Sebuah rumah yang dibuat menggunakan plafon lebih tinggi tentunya akan membuat sirkulasi udara di dalamnya berjalan dengan baik, begitu pula dengan model rumah minimalis ini. Plafon yang dibuat lebih tinggi juga dapat memberikan kesan luas dan sejuk. Tapi tingginya plafon tentu juga perlu dipikirkan agar pas.

Penggunaan desain pintu yang tepat. Pada rumah bergaya minimalis semua hal yang terdapat dirumah tersebut dapat dibuat menjadi dekorasi yang mempertegas kesan minimalis, contohnya pintu. Pintu rumah minimalis pada umumnya berbentuk bersegi panjang sederhana dengan sedikit bentuk geometris pada permukaannya. Pernggunaan pintu rumah minimalis yang tepat akan memperkuat konsep minimalis pada hunian Anda.

Desain jendela. Selain pintu, jendela juga dapat digunakan untuk memperkuat sebuah desain rumah minimalis. Model jendela yang biasa digunakan adalah jenis jendela geser, fixed windows dan casement windows. Selain itu bahan yang digunakan juga perlu diperhatikan, contohnya penggunaan alumunium untuk jendela akan menambah kesan simpel dan minimalis.

Bentuk atap datar. Menggunakan atap dengan bentuk datar akan memberikan kesan sederhana, simpel dan modern pada rumah minimalis. Penggunaan atap datar sering kita lihat pada rumah minimalis modern saat ini. Anda tidak perlu khawatir akan bocor, karena pembuatan atap datar saat ini sudah baik sehingga dapat meminimalisit terjadinya kebocoran.

tulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat membuat simulation rumah minimalis agar sesuai keinginan. Agar hunian minimalis Anda lebih nyaman dipandang dan memiliki nilai estetika, kami juga akan memberikan beberapa tips seputar pemakaian furnitur dan desain inland yang tepat, berikut tipsnya.

Gunakan warna cat yang memberikan efek nyaman. Anda dapat menggunakan warna-warna yang menenangkan dan menyejukan seperti biru, coklat, abu-abu dan hijau. Warna lain juga bisa Anda gunakan sesuai keinginan Anda asal ruangan tersebut tetap nyaman ditempati. Selain itu Anda juga dapat menggunakan warna cerah medium terkesan bersih dan terang, warna cerah yang biasa digunakan adalah putih, tetapi jika Anda menyukai warna lain seperti hijau muda atau oren, silahkan aplikasikan sesuai selera Anda.

Desain lantai yang simpel dan sederhana. Untuk penggunaan lantai, usahakan tidak menggunakan jenis lantai yang mempunyai desain atau pola kompleks. Gunakan laintai dengan desain yang sederhana saja, dengan warna putih atau krem. Penggunaan warna putih pada lain memiliki beberapa kelebihan, salah satunya akan tetap terlihat kontras dengan warna dinding apapun. Selain itu Anda juga bisa menggunakan jenis laintai lain seperti keramik dan laminate room. Pastikan lantai Anda terlihat simpel 

Model Rumah Minimalis













Ok Guys, Semoga dengan beberapa gambar di atas dapat memberi inspirasi desain Anda, sehingga mendapatkan desain rumah minimalis sesuai seperti yang Anda inginkan. Terimakasih telah membaca artikel kami mengenai model rumah minimalis nan modern dan jangan lupa untuk membaca artikel referensi desain kami yang lainnya.

Post a Comment

 
Top