0
5 Tips Mendesain Kamar Anak Perempuan , Dalam mendesain kamar anak perempuan yang baik merupakan salah satu kewajiban sebagai orang tua, untuk memberikan waktu istirahat mereka agar lebih berkualitas. Jadikan kamar tersebut tempat yang nyaman digunakan untuk anak perempuan Anda dalam beristirahat.


5 Tips Mendesain Kamar Anak Perempuan

Kunci untuk membuat anak perempuan Anda nyaman menempati kamar tidurnya adalah, menggunakan tema yang disukainya untuk diaplikasikan pada kamar tidur miliknya. Anda juga bisa menanyakan warna apa yang disukai sebagai warna cat atau furnitur yang akan digunakan nantinya, misalnya anak Anda menyukai warna biru, gunakanlah warna biru sebagai warna cat dan furnitur lainnya.

Ketika merancang sebuah kamar anak perempuan, sebaiknya Anda melibatkannya secara langsung dengan begitu Anda akan dengan mudah mendengarkan keinginan si anak tentang desain kamar yang disukainya. Namun Anda juga harus membimbinnya dalam mengaplikasikan desain yang diinginkan si anak, terlebih anak Anda masih belum mengerti bagaimana untuk membuat kamar tersebut nyaman ditempati tidak hanya nyaman dilihat.

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa tips bermanfaat untuk Anda yang sedang atau masih berencana membuat kamar anak perempuan, berikut tipsnya.

1. Tentukan tema kamar.

Tema menjadi poin utama untuk menghasilkan sebuah kamar anak seperti yang diinginkan. Desain kamar anak perempuan Anda dengan lucu yang dapat membuat anak Anda merasa senang beristirahat di dalamnya. Contoh tema yang bisa Anda gunakan seperti tema bunga, tema boneka, tema hello kitty dan tema lainnya, semua itu tergantung selera masing-masing anak. Nah agar lebih mudah dalam menentukan tema ini, libatkan anak perempuan Anda secara langsung, dengan begiut Anda bisa mengetahui tema kamar seperti apa yang diinginkan anak Anda.

2. Warna yang digunakan.

Tentukan pula warna yang akan digunakan untuk bagian dalam kamar. Biasanya warna sudah menjadi satu paket disaat Anda menentukan tema kamar, maksudnya saat Anda menentukan tema kamar seperti apa yang ingin digunakan, Anda otomatis akan menemukan warna cat yang nantinya digunakan. Tapi Anda juga patut memperhatikan poin ini, karena tidak semua warna cat dapat menghasilkan suasanya yang nyaman untuk kamar tidur. Untuk itu diskusikanlah dengan anak Anda agar mendapatkan warna cat yang nyaman dan disukai si anak.

3.Dekorasi yang digunakan.

Anak tentunya selalu menginginkan kamar yang memiliki nuansa ceria dengan adanya dekorasi. Gunakan dekorasi pada dinding kamar, bisa menggunakan wallpaper yang disukai oleh si anak atau dekorasi lain yang diinginkannya. Keuntungan yang bisa Anda dapat dari menggunakan wallpaper sebagai dekorasi kamar adalah dapat menggantinya suatu saat bila diperlukan.

4. Furnitur pelengkap.

Furnitur menjadi salah satu penambah daya tarik terhadap sebuah kamar. Penggunaan furnitur yang unik dan sesuai dengan keinginan anak dapat membuatnya semakin senang menempati kamar tidurnya. Anda bisa menggunakan furnitur seperti meja dan lemari dengan warna dan desain yang disukai anak.

5. Kenyamanan anak.

Meskipun anak sudah mendapatkan semua yang diinginkan dari sisi keindahan kamar, ada baiknya Anda sebagai orang tua tetap memberikan sisi kenyamanan pada kamar anak. Dengan kamar yang nyaman tentunya akan membuat waktu istirahat anak Anda lebih berkualitas.

Saran kami lainnya adalah, mendesain sebuah kamar anak perempuan umumnya lebih sulit dibanding anak laki-laki karena anak perempuan cenderung lebih peka terhadat sesuatu yang ada di dalam kamarnya. Untuk itu cara terbaik untuk mendapatkan desain yang sesuai dengan keinginan si anak adalah dengan melibatknya pada saat proses mendesain kamar. 
Untuk lebih menambah gambaran Anda tentang kamar anak perempuan, kami akan memberikan beberapa gambar kamar anak perempuan yang bisa Anda jadikan sebagai contoh dan inspirasi desain, berikut gambarnya.

Desain Kamar Anak Perempuan









Demikianlah informasi tentang desain kamar anak perempuanyang bisa kami berikan, semoga tips kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel mengenai desain rumah minimalis kami lainnya. 

Post a Comment

 
Top